Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kukuh di Puncak dan Persembahkan Kemenangan ke-300 untuk Honda

Seri MotoGP Prancis tahun 2019 mengirimkan pesan yang kuat kepada Marc Márquez atas nama pengendara motor Ducati Desmosedici GP.

Hasil akhir pertama di Sirkuit Le Mans, pada Minggu (19/5), secara otomatis mengkonfirmasi posisi Márquez di bagian atas klasifikasi, dengan total koleksi 95 poin. Tetapi ini tidak berarti tanpa tekanan.

Andrea Dovizioso, yang sangat sulit untuk merusak posisi pertama. Final kedua, di mana Dovizioso mengambil posisi kedua klasemen dengan total 87 poin, setelah sementara ditempati oleh Alex Rins setelah kemenangan di Jerez.

Perbedaan 8 poin antara Márquez dan Dovizioso dengan jelas menggambarkan bahwa potensi maksimum klasifikasi MotoGP masih terbuka untuk berubah.

Selain itu, pengembangan kekuatan GP Desmosedici sangat penting musim ini. Tidak hanya di mesin, tetapi juga yang non-teknis.

Tentu saja, fakta di Grand Prix Perancis di mana tiga pembalap Ducati bisa datang setelah Márquez. Baik duo tim pabrik Ducati, Dovi dan Danilo Petrucci dan tim satelit: Pramac Ducati, Jack Miller.

Sementara itu, Alex Rins, yang dideportasi oleh Dovizioso, kini berada di tempat keempat. Valentino Rossi mengisi dan pergi ke Petrucci.

Marc Márquez (Repsol Honda) langsung mendominasi balapan ke bendera final perlombaan MotoGP Prancis, Minggu (19/5).

Kemenangan Márquez di Grand Prix Perancis, serta hadiah khusus untuk Honda untuk catatan kemenangan ke 300, setelah Argentina dan Jerez.

Sejak awal lomba, Baby Aliens telah menjauhkan diri dari pembalap yang mengikutinya. Meskipun tekanan yang diberikan oleh pengendara Ducati, Jack Miller, ini hanya terjadi dalam beberapa putaran dan keduanya bergiliran. Sampai pemimpin lomba diambil oleh Marquez.

Menariknya, tiga pembalap di belakang Márquez adalah pembalap Ducati.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tampaknya menyajikan pertempuran berapi-api dan memamerkan kekuatan balap Desmosedici.

“Ini pertarungan yang mengasyikkan, meskipun saya masih tidak senang, masalahnya adalah saya selalu ragu memilih ban, jadi saya tidak bisa didorong ke batas, sementara Márquez sangat cepat.” kata Dovizioso setelah lomba.

Tidak diragukan lagi, Dovizioso mengambil tempat kedua dan berbagi dengan Petrucci di podium ketiga. Sementara Miller, yang berada di depan, sebenarnya jatuh ke tempat keempat

Leave a Reply